Jumat, 22 Mei 2009

Selamat Datang

Hai... hai... Anda telah tiba di blog psikologi pendidikan yang berjudul SI PEN. Apa itu SI PEN? SI PEN adalah singkatan dari pSIkologi PENdidikan. Artinya, isi dari blog ini berhubungan dengan psikologi pendidikan atau pun tentang psikologi dan pendidikan saja. Mudah-mudahan dengan kehadiran blog ini sedikit dapat menambah informasi tentang dunia psikologi dan pendidikan.

Filosofi blog ini sederhana saja. Anda lihat sebuah pen besar ketika melihat blog ini, bukan? Pen adalah benda lazim yang menemani hidup kita dalam aktivitas menulis. Pen adalah alat penting bagi seorang pelajar. Inilah alat yang digunakan untuk mencatat buku dan menjawab soal ujian. Tanpa pen, rasanya akan sulit membayangkan bila aktivitas belajar-mengajar disampaikan dari mulut ke mulut.

Oh, ya, saya masih ingat dengan perkataan seorang guru SD saya yang berujar bahwa pen adalah senjata utama seorang guru. Dengan sebuah pen, beliau dapat tidak meluluskan seorang siswa. Angka 9 di rapor dapat dicoret dan diubah menjadi angka 4, kata beliau. Hanya berbekal pen. Ngomong-ngomong, siapa ya, pencipta pen? Kita harus berterima kasih (atau mungkin menghujat) untuk orang ini. Ternayata, sebuah pen mampu menentukan nasib seorang siswa.

Perlu Anda ketahui, blog ini sengaja dibuat untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester mata kuliah Psikologi Pendidikan 2. Dengan kata lain, blog ini dibuat dengan terpaksa. Ups, hehehe. Namun, bukan berarti blog ini akan mati suri begitu saja setelah mata kuliahya lulus (Amin). Mungkin saja, blog ini akan berkembang dan terus berkembang.

Oleh karena itu, dukungan, kritik dan saran untuk pengembangan blog ini sangatlah diharapkan.

Regard,

Sufren